Gold Morning, Welcome to My Blog

Friday, March 29, 2013

Menu Buka Puasa Ku Juara

Ini dia menu seru buka puasa aku namanya "kelinci mentega lada hitam" . Menu ini berhasil masuk juara 5 lomba “Ayo Bagi Foto Menu Seru Buka Puasa!” yang mas Anindya Bakrie gelar untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan tahun lalu http://aninbakrie.com/?p=1546


Menu ini enak banget loh, keluarga aku aja ya sukaaaa bangeeeet.... Ini jadi salah satu menu buka puasa pada hari itu yang aku masak sendiri. Eits, tapi sebenarnya ada satu lagi partnernya yaitu sop bakso kelinci tapi yang masak  mama aku sih hihihihi....Rasanya juga gak kalah sama yang aku masak top markotop (mama ku masakannya selalu juara rasanya hihi).

Mungkin sebagian orang merasa aneh dengan menu masakan aku ini "kelinci". Masih jarang memang kelinci dikonsumsi di Indonesia. Pasti orang-orang kalau dengar kata kelinci untuk dikonsumsi merasa jijik, ga enak untuk memakannya, merasa kasihanlah karena binatang yang lucu.... Hadoooh, kalau sudah seperti itu kayaknya aku tu jahaaaat banget menjadikan kelinci yang notabene binatang peliharaan bahan konsumsi. Tapi sebenarnya daging kelinci itu layak loh dikonsumsi, halal bila disembelih menyebut namaNya, dan satu yang pasti menyehatkan loh (di segmen lain aku akan bahas keuntungan kelinci dari beberapa sisi ya).

Dari kecil itu aku suka banget sama yang namanya kelinci tapi sayang gak boleh pelihara. Tapi beruntunglah setelah dewasa aku bisa juga pelihara kelinci karena aku kuliah di Fakultas Peternakan dan skripsi juga temanya kelinci, jadi punya alasan deh pelihara kelinci hihihi...Karena aku tahu kelinci itu menguntungkan dalam segala hal makanya aku ingin banget mensosialisasikan kelinci tidak hanya sebagai binatang pelihara (yang paling utama sih mau aku sosialisasikan daging kelinci). Beruntunglah mas Anin mengadakan lomba tersebut, menurutku ini suatu kesempatan untuk mensosialisasikan daging kelinci ke khalayak bahwa daging kelinci bisa diolah menjadi masakan yang enak dengan menu yang ajib hihihi.

Sebenarnya agak puter otak juga sih mau buat masakan apa karena di rumah itu hanya ada olahan daging sbb : kelinci ungkeb, nugget, bakso, dan tahu kelinci. Kalau di goreng atau dibuat sop koq biasa banget yah gak unik ah. Tadinya sih punya ide mau buat nugget kelinci asam manis tapi ternyata setelah dicek ada bahan penunjang yang gak tersedia di rumah. Huh, sebel banget, apa apa dan apa ya ????? Akhirnya aku browsing-browsing masakan Indonesia terus aku liat deh ada sapi lada hitam. Wah,keren itu kayaknya kalau diterapkan di kelinci ku. Lagipula sih mama juga sering buat itu jadi tinggal minta resepnya saja :) ...

Setelah aku cek freezer, ternyata aku gak punya karkas kelinc. Waduh,gimana ini ??? Aku pegang kelinci ungkeb saat itu dan menceritkan semuanya ke mama. Seneng deh sih mama kasih ide buatnya pake kelinci ungkeb saja dengan begitu gak perlu tambah bumbu lagi kecuali lada hitam dan beberapa tambahan lainnya.
Akhirnya aku ikuti saran mama. Aku masak dengan suka cita dan optimis akan menang. Setelah matang aku langsung sajikan di piring saji dan siap di foto. Setelah adzan berkumandang semua anggota keluarga mencicipinya,wah enak ternyata :) senangnya berhasil.

Malam itu juga aku upload fotonya disertakan keterangan dari menu yang aku buat ke FB & Twitter mas Anin. Besok siangnya aku cek di FB mas Anin apakah sudah terdisplay apa belum. Aku liat satu per satu ternyata sudah ada tapi yang aku bingung ko keterangan captionnya gak ada. Akhirnya aku putuskan untuk upload lagi, mungkin aku lupa kemaren itu captionnya belum disertakan. Besok siangnya aku cek lagi apakah yang sudah ada captionnya sudah terdisplay apa belum. Ternyata gak ada :( . Malamnya aku laporlah ke adminnya menceritakan apa yang terjadi. Besokannya sih admin bilang sudah di save sama mereka. Lega deh kalau gitu. Tetep optimis sampai hari H pasti akan juara. Hari H aku langsung buka twitter dan ternyata ada resep aku,,senang,,,Alhamdulillah. Gak sia-sialah ya :) .
Anda sedang membaca artikel tentang Menu Buka Puasa Ku Juara dan anda bisa menemukan artikel Menu Buka Puasa Ku Juara ini dengan url http://brilybrilliant.blogspot.com/2013/03/menu-buka-puasa-ku-juara.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Menu Buka Puasa Ku Juara ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Menu Buka Puasa Ku Juara sumbernya.

No comments:

Post a Comment

Blooming Sparkly Red Rose